Senin, 12 November 2018

Tips Merawat Kaos Polos Agar Tetap Awet



Tentu Anda sudah tidak asing dengan yang namanya kaos polos. Karena kaos ini sudah menjadi pakaian yang dipakai seluruh orang, baik dari anak kecil hingga orang dewasa. Dengan memakai kaos ini, penampilan Anda bisa terlihat lebih keren dengan gaya yang kasual. Toko-toko yang jual kaos polos juga sudah banyak tersedia, sehingga untuk memiliki kaos jenis ini sudah sangat mudah.

Tips merawat kaos polos

Walaupun sudah banyak orang yang memaka kaos ini, namun tidak semuanya mengerti bagaimana cara merawatnya. Nah, jika Anda termasuk yang belum mengetahui bagaimana cara merawat kaos polos,berikut beberapa tips yang bisa dilakukan :
 

1.      Kaos tidak boleh direndam terlalu lama


Ketika Anda merendam kaos polos, usahakan agar tidak lebihdari 1 jam, ini berlaku untuk kaos yang sudah lama. Namun untuk kaos yang baru, tidak boleh merendamnya lebih dari 30 menit. Karena deterjen yang digunakan untuk merendam ternyata bisa menyebabkan sablon kaos polos menjadi cepat rusak. Baik itu untuk kaos pria ataupun wanita.

2.      Kaos harus dipisahkan ketika dicuci

Tips selanjutnya yaitu memisahkan kaos polos ketika dicuci. Namun, yang dipisahkan disini adalah kaos yang berwarna kuat (seperti merah, biru, hitam, hijau) dengan kaos berwarna putih. Ini dilakukan untuk berjaga-jaga jika ada kaos yang luntur. Anda juga perlu untuk memisahkan kaos yang sangat kantor dengan kaos yang tidak begitu kotor, karena jika Anda mencampurkannya, maka akan membuat kaos yang tidak begitu kotor menjadi lebih kotor.

3.      Jangan menyikat kaos

Ketika Anda mencuci kaos, jangan terlalu keras menyikatnya, karena bisa merusak sablon dari kaos tersebut. Hindari juga kucekan dan perasan yang terlalu kuat karena bisa merusak pori-pori yang ada pada kaos.

4.      Kaos harus dijemur terbalik

Sinar matahari bisa mengakibatkan warna pada kaos dan sablon bisa memudar. Maka dari itu, sebelum Anda menjemur kaos yang sudah dicuci, lebih baik balik terlebih dahulu agar sablon dari kaos tersebut tidak langsung menghadap ke matahari.

5.      Jangan menggantung kaos ketika dijemur

Selanjutnya jangan pula menggantung kaos menggunakan hanger, karena hal ini ternyata bisa membuat leher kaos menjadi melar. Kecuali jika kaos sudah dalam keadaan kering, Anda bisa menggantungnya seperti di tempat jual kaos polos.

6.      Menghindari pemutih

Ketika mencuci kaos ini, hindari memakai pemutih pakaian. Karena di dalam pemutih pakaian terdapat zat kimia yang sangat kuat dan bisa menyebabkan sablon menjadi terkelupas dan luntur.

Itu dia beberapa cara mudah untuk merawat kaos polos. Sebenarnya cara merawat kaos ini sangatlah mudah, yang terpenting Anda tahu apa saja yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan. Namun, jika kaos Anda sudah mulai usang, bisa membeli produk baru, karena saat ini tempat jual kaos polos sudah banyak tersedia dan memberikan kualitas yang baik.

Related Posts

Tips Merawat Kaos Polos Agar Tetap Awet
4/ 5
Oleh