Minggu, 06 Januari 2019

5 Manfaat Aplikasi Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Langsung Cair



Bagi yang baru memiliki HP atau smartphone, mungkin masih belum banyak tahu tentang “aplikasi”. Kehadiran aplikasi juga turut menyemarakkan kampanye pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair atau yang sering disebut dengan KTA. Berikut cuplikan sejarah singkat tentang aplikasi, jenisnya, serta manfaatnya untuk perluasan KTA.

Sejarah Singkat Aplikasi serta Pengembangannya

Dulu, sebelum ada aplikasi pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair, ada software terkenal bernama Aljabar Boolean. Software tersebut memakai kode bit atau binary digit yang terdiri dari 2 angka. Berkat penggunaan kode binary tersebut, masyarakat pun bisa membuat kelompok bit yang terdiri 8 bit, 4 bit, 2 bit, serta 32 bit.

Lalu, kelompok tersebut membantu pembuatan software komputer yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan. Dengan kata lain, hasil software tersebut merupakan buah dari rakitan para teknisi kode binary. Dalam perkembangannya, terbentuklah struktur intruksi yang bisa digunakan untuk mentransfer maupun menyimpan data.

Jauh dari itu, rupanya struktur intruksi juga mampu mengembangkan operasi logika serta membentuk kode baru atau yang dikenal dengan nama Assembler. Dari kode-kode itulah yang pada saat ini sudah berubah menjadi aplikasi dengan peruntukan yang berbeda satu dengan lainnya.

Dengan berbagai pengembangan bahasa pemrograman, tak heran jika aplikasi yang hadir terkait dengan pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair bisa digunakan oleh smartphone. Tidak seperti dulu yang hanya bisa digunakan oleh pemilik komputer saja. Selain itu, di era dulu memang belum ada HP dengan sistem operasi secanggih sekarang.

Jenis-Jenis Aplikasi yang Berkembang sampai Detik Ini

Bagi yang baru pertama kali pegang smartphone, mungkin hanya tahu cara menggunakan aplikasi saja. Sedangkan sejarah di baliknya sangat panjang. Sampai detik ini, terdapat beberapa jenis aplikasi yang wajib Anda tahu sebagaimana uraian berikut ini.


Aplikasi Dekstop

Jenis aplikasi yang ini hanya tersedia via dekstop saja. Dengan kata lain, tidak bisa digunakan oleh smartphone. Kalaupun bisa, bahasa pemrograman harus diganti. Contohnya Microsoft Word.


Aplikasi Grafis

Sedangkan untuk jenis aplikasi ini hanya digunakan sebagai pengolah grafis saja. Baik yang digunakan untuk membuat gambar baru maupun mengubah tampilan gambar sebelumnya. Basisnya ada aplikasi vektor, piksel, serta tata letak.


Aplikasi Berbasis Website

Sebelum ada aplikasi terbarukan yang ditanamkan di HP, jenis aplikasi ini sudah ada lebih dulu. Itulah kenapa aplikasi pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair seperti Tunaiku lebih dulu mengembangkan yang versi website dibandingkan versi mobile.

Manfaat Aplikasi KTA secara Umum

Setelah tahu sejarah serta jenisnya, sudah saatnya kita pelajari manfaat aplikasi pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair secara umum. Khususnya peruntukannya bagi masyarakat luas. Pastinya, kehadiran aplikasi ini turut mempermudah pekerjaan penyedia layanan KTA untuk mengembangkan pelayanan lebih kompleks lagi. Berikut manfaatnya.

1. Memudahkan Pengguna untuk Mengakses Laporan

Pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair saat ini sudah berkembang sangat pesat. Kalau tidak cepat, maka akan tertinggal. Begitulah prinsip yang dipegang oleh pihak-pihak di balik kesuksesan dunia teknologi. Baik yang membangun start-up maupun untuk penyedia layanan KTA yang sudah merambah hingga masyarakat strata atas hingga ke bawahnya.

Oleh karena itu, transparansi di dunia teknologi seringkali diterjemahkan dari cara melaporkan ke pengguna. Terutama yang  berkaitan dengan pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair. Soalnya berhubungan erat dengan transaksi yang berbasis keuangan serta dipantau langsung oleh pihak regulator dari pemerintah.

Di Tunaiku juga begitu. Laporan terkait transaksi yang sudah atau baru saja Anda lakukan otomatis tercatat secara real-time. Laporan tersebut juga bisa bertahan lama. Jadi, penggunanya bisa mengakses laporan tersebut sewaktu-waktu. Bahkan laporan pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair ditampilkan menurut riwayat lengkap.

2. Memudahkan Proses Pengajuan Pinjaman

Dulu, sebelum ada aplikasi pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair, para calon nasabah harus menggunakan portal pendaftaran berbasis website. Kalau lagi ramai-ramainya, untuk mengakses website tersebut terkesan sangat lambat. Kadang-kadang malah memburuk ke fase maintenance yang artinya tidak bisa diakses sementara waktu.

Berkat adanya aplikasi, para teknisi di bidang IT jadi lebih mudah mengurusnya. Tidak seperti ketika mengurus website yang banyak sekali tujuan serta fungsi-fungsinya. Sedangkan di aplikasi lebih ringkas. Ketika traffic-nya melonjak, permasalahan tersebut jadi mudah diperbaiki. Para pengguna pun bisa mengakses pinjaman instan lagi secara leluasa.

Di dalam aplikasi juga ditampilkan menu-menu atau tombol-tombol khusus yang sangat efisien digunakan. Proses pengajuan pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair pun bisa dilakukan hanya dalam waktu beberapa menit saja. Tidak seperti ketika menggunakan website yang harus bolak-balik ganti halaman hanya untuk menyelesaikan pendaftaran.

3. Memudahkan Pengguna dalam Mengakses Informasi

Ketika Anda menggunakan aplikasi yang diperuntukkan bagi pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair, tanpa perlu banyak bertanya, informasi sudah disajikan secara lengkap. Kalau di website sekarang disajikan dalam menu drop-down, maka di aplikasi lebih ringkas karena hanya diwakili oleh tombol langsung.

Sebagai contoh, pernah Anda memerhatikan tombol S&K yang ada di aplikasi Tunaiku? Tombolnya kecil sekali, yakni tepat berada di atas tombol untuk menyatakan persetujuan Anda. Tanpa mencentang atau menyetujui S&K Tunaiku, maka proses pengajuan pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair tidak bisa dilakukan.

Dari tombol kecil itu, Anda sudah bisa melihat syarat serta ketentuan yang ada di Tunaiku. Peraturan yang menyangkut privasi pengguna aplikasi juga diatur dan disajikan demikian rapi. Kalau ingin baca versi luringnya, Anda hanya perlu screenshot ke layar. Tanpa harus dijejali oleh tombol fungsi lain, layar informasi yang ditangkap jadi lebih presisi.

4. Memudahkan Teknisi untuk Mengikuti Tren

Sama seperti dunia mode atau fashion, di dalam dunia teknologi juga ada yang namanya tren. Dulu mungkin Anda kenal dengan nama Yahoo. Tapi, trennya yang hanya mengeruk keuntungan dari iklan lekas tergantikan oleh Google yang lebih memprioritaskan pengguna dengan menciptakan berbagai aplikasi bermanfaat.

Itu sedikit hal mengenai tren yang dimaksudkan tadi. Untuk beradaptasi dengan tren, aplikasi pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair bisa dengan mudah diubah tampilan serta tombol fungsinya. Hal tersebut berbeda ketika hanya mengandalkan website yang 100% merupakan corak atau ciri khas dari penyedia layanan KTA tersebut.

5. Memudahkan dalam Perhitungan Jumlah Nasabah

Aplikasi yang sudah terunduh dan digunakan, jumlah penggunanya bisa Anda lihat di Google Play Store. Uniknya, aplikasi ini bisa digunakan oleh siapa pun nyaris tanpa batas. Soalnya ketika sudah mencapai batas data tertentu, praktisi IT perusahaan langsung meng-upgrade ke versi terbaru. Misalkan Anda sebagai agen referral, pasti dengan aplikasi ini jadi sangat terbantu.

Perihal pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair, aplikasi yang paling sering melakukan upgrade salah satunya adalah milik Tunaiku. Maklum, dalam waktu singkat, Tunaiku telah mencapai tingkat kepopuleran yang luar biasa. Jumlah nasabahnya saja sudah lebih dari 120 ribu hanya dalam kurun waktu beberapa tahun saja.

Related Posts

5 Manfaat Aplikasi Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Langsung Cair
4/ 5
Oleh